Thursday, December 14, 2006

Veritaserum gagal..

Dari dulu udah banyak sekali peringatan untuk kaum Muggle muda (yang tua juga sih) "Jangan pakai Narkoba!"

Ternyata ada salah satu Narkoba, tepatnya ekstasi, adalah veritaserum gagal..


Ekstasi adalah salah satu obat bius yang dibuat secara ilegal di sebuah laboratorium dalam bentuk tablet atau kapsul. Senyawa ekstasi atau dalam bahasa kimia dirumuskan 3-4-Methylene-Dioxy-Methil-Amphetamine (MDMA) mulai dibuat di penghujung akhir abad lalu. Ekstasi ini merupakan bagian dari amfetamin --jenis stimulan yang daya kerjanya merangsang sistem saraf pusat. Ekstasi dalam pasaran biasanya berbentuk tablet berwarna-warni dan dikonsumsi dengan cara ditelan.


Tahun 1950-an, industri militer Amerika Serikat mengalami kegagalan percobaan penggunaan MDMA sebagai serum kebenaran. Sejak saat itu senyawa MDMA lebih sering digunakan para ahli jiwa. Ekstasi akan mendorong tubuh untuk melakukan aktivitas yang melampaui batas maksimum dari kekuatan tubuh itu sendiri. Kekeringan cairan tubuh dapat terjadi sebagai akibat dari pengerahan tenaga yang tinggi dan lama.


http://www.pikiran-rakyat.co.id/cetak/2006/122006/12/belia/utama03.htm


Jelas bahwa kaum Muggle berusaha mencoba-coba ingin mirip dengan kaum penyihir ^_^. Padahal Ramuan kan tidak bisa menjadi Ramuan tanpa kekuatan sihir.

Jadi, jangan gunakan Narkoba!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home