Wednesday, November 15, 2006

Mengulang Waktu

Postingan ini terinsipasi, ketika kemarin malam Saya tidak bisa tidur dengan nyenyak dan memutuskan untuk mendengarkan radio yang rencananya akan Saya dengarkan hingga Saya terlelap tidur. Tapi apa jadinya! Karena tema acara radio yang menarik, alhasil sampai subuh pun saya tidak bisa tidur! Padahal acara di radio selesai jam 3 malam. Dan saya baru bisa tidur setelah shalat subuh!! Tema yang dibahas di acara radio yang menyita acara tidur Saya itu adalah "Mengulang momen yang terjadi kemarin". Mengapa menarik? Karena kemarin tepatnya jam 5 sore, Saya baru saja melakukan hal yang menyebabkan Saya menyesal (untungnya tidak sampai menyesal seumur hidup!)... Tapi sumpeh deh lo!! Saya ingin sekali mengulang dan memperbaiki momen tersebut!! Tapi apa mau dikata... Time round so fast!! Disitu saya sadar bahwa, amat sangat berharganya waktu 1 detik yang telah berlalu!!

Begitu pula dengan sebagian besar orang atau saya katakan hampir semua orang yang merasa telah menyia-nyiakan waktu dengan percuma (menyesal dengan apa yang telah dilakukannya), merasa telaha melakukan suatu 'kesalahan', entah itu sedetik yang lalu, sejam yang lalu, kemarin, minggu lalu, bulan lalu bahkan hingga bertahun2 yang lalu, selama apapun waktu yang telah lewat tersebut, ada kalanya pasti kita ingin kembali ke masa dimana kita 'kesalahan' tersebut. Ingin memperbaiki atau hanya sekedar mengulang momen yang dirasa kurang sempurna sehingga menjadi momen yang sempurna. Dan masih banyak alasan dan penyebab mengapa kita ingin mengulangi waktu tersebut.

Masih ingat dengan jam pasir kepunyaan Hermione pemberian dari Prof. McGonagall? Jam pasir yang berfungsi sebagai Pembalik Waktu yang digunakan Hermione agar bisa mengikuti semua pelajaran pada saat yang bersamaan, dan jam pasir itu pula yang secara tidak langsung dapat menyelamatkan nyawa Buckbeack dan Sirius Black dari kematian.

Sekarang ceritanya Kita berandai2... Karna jam pembalik waktu hanya ada di dunia Harry Potter dan momen mengulang waktu pun menurut Saya mustahil terjadi... Life must go on gituh! Nah... Seandainya Kalian dianugerahi benda tersebut, apa yang akan kalian lakukan? Apakah kalian akan menggunakannya seperti yang dilakukan Hermione? Mengulang salah satu momen yang disesali seperti saya? (jadi malu!), atau ada hal-hal lain yang akan kalian lakukan dengan benda tersebut? Dan tentu saja dengan memiliki benda tersebut kita harus bijak-bijak menggunakannya, dan jangan sampai pada akhirnya ada hal buruk yang menimpa Kita.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home