Tuesday, July 17, 2007

Laporan Pandangan mata dari Ambu ^_^

Ambu pergi pagi-pagi takut kesiangan, soalnya jalan Sukajadi terkenal dengan kemacetannya sementara jalannya kecil… Ternyata pergi pagi berarti jalannya masih lengang. Bisa setengah jam dari Buahbatu-Sukajadi, padahal sejam aja rasanya kurang kalau hari-hari biasa.

Jadi, Ambu dateng setengah sepuluh kurang. Keliling dulu, Abah ke toilet dulu, dan pas mau ke Gramedia setelah SMS makhluk-makhluk manis bertitel Dini, Lily, Audriel, dan Renny, ternyata Ambu disusul sama Aryo. Ternyata Dini, Aryo, dan Myu udah ngumpul deket eskalator.

Ngobrol, dan kita nyari-nyari tempat buat foto, karena Blitz nggak ngasih kita motret di dalem areal bioskop. Lagi nyari tempat foto, Amanda dan Alan (alan, 21, m, single *ditimpuks*) dateng. Alan membawa setumpuk flyer buat dibagi, tentang Perangko Harry Potter. Perangko itu baru terbit tanggal 21 Juli nanti, katanya. Makanya mereka juga mau ada di Gramedia Merdeka nanti pas 21 Juli. Wah, buku Ambu di Gramedia BSM, Audriel di Gramedia IP, dan kaya’nya males pergi-pergi lagi setelah dapet buku ^_^

Sedikit melenceng, kalau menurut Ambu, setelah dapet buku enaknya langsung pulang dan membaca. Kalau bisa di kamar, dengan gantungan ’Jangan Diganggu’ di pegangan pintu, persis di pintu hotel. Sedang kalau Nonton Bareng, kita ngumpul, nonton, dan sesudahnya bisa saja diskusi. Kalau baca buku 7, ada yang selesai dalam beberapa jam, ada yang dua hari, ada yang seminggu, ga sama kan...? Susah diskusinya, kecuali tertulis seperti di milis/forum.

Balik lagi ke acara NonBar, satu-persatu dateng, dan dapet ticket, sticker, dan pin. Myu udah ngirim buat Prof Hadi belum ya? Seperti ini stickernya:




Ini Pin-nya:




Dan ini ID Tag-nya, kenapa talinya ijo? Wekekek..




Karena mainnya di Studio 4 di tingkat berikutnya, kita naik, sambil deg-degan karena masih ada saja yang telat. Untung saja pada ’detik-detik yang menegangkan’ *dikeplak sama Habibie* hihi, di saat terakhir akhirnya kumplit juga. Setelah pada antri popcorn, Ambu liat jam, udah jam 11. Ternyata belum mulai, masih iklan. Sampai semua masuk, baru mulai.

Bagian ini dihitamkan saja ya, kalau tidak mau spoiler, lewati. Kalau mau baca, di-blok saja.

Adegan pertama, Dudley. Err, rasanya Dudley-nya kurang gendut ya? Lalu, temen-temen Dudley jadi tau tentang tongkat Harry dong?

Dementor, kenapa tidak pakai jubah/tidak bertudung?

Mrs Figg, untuk kita pembaca bukunya tentu saja bisa menebak, tapi untuk yang hanya nonton filmnya, tidak ada keterangan. Dia memang nanti muncul lagi di Wizengamot, tapi orang (penonton tanpa baca buku) akan menebak dia penyihir juga ^_^

Tonks, keren. Tapi rambutnya kurang panjang. Dan ga ada acara beres-beres (ya, iyalah, ga penting gitu) tapi di sini orang bakal ngeliat bagaimana Tonks itu kikuk/canggung. Dan, apa Ambu salah liat ya, tapi di sini hanya Kingsley yang diperlihatkan sebagai orang Kementrian sekaligus Orde, sementara Tonks hanya diperlihatkan sebagai anggota Orde. Tolong benerin ya, kalau Ambu salah inget.

Adegan menyusuri Sungai Thames! Kereeeen! Gemerlapan lampu di sisi sungai, dan Big Ben! Meski katanya ga boleh keliatan sama Muggles, untuk kita pembaca bukunya, kita tahu bahwa Harry disamarkan dengan Lupin menggaruk kepalanya, tapi untuk penonton tanpa baca buku? Ga ada keterangan.

Tadinya takut film ini jadi seperti buku, CAPSLOCK!Harry, di mana-mana Harry teriak-teriak. Ternyata tidak, malah kelihatan dewasa. Dan potongan rambutnya juga menunjang. Ada beberapa surat di milis (kelihatannya ABG) yang mengatakan potongan rambutnya jelek (waktu baru keluar trailernya), tapi menurut Ambu justru dengan potongan rambut seperti itu kelihatan dewasa. Ron juga, potongan rambut jabrik jadi jelek [GoF], lebih baik seperti sekarang. Dengan potongan rambut dewasa, dan ada adegan-adegan yang menunjukkan hubungan Ron-Hermione tidak bisa dibantah, seperti waktu Hermione diangkat oleh Gwarp, Ron langsung maju dan memukul kali Gwarp, atau pada saat Ron maju membela Harry saat Seamus (?) ngomong, ‘siapa yang percaya?’ kelihatannya Ron memang semakin matang.

Memang banyak hal-hal yang dihilangkan, tetapi mungkin memang disengaja. Karena buku yang paling tebal ini malah jadi film paling pendek. Overall, Ambu menilai ceritanya justru jadi utuh, jadi satu kesatuan. Bukan satu film berisi semua adegan-adegan yang ada di buku sambil berusaha mengejar waktu.

Dan ini yang banyak dikeluhkan oleh mereka yang membaca bukunya terlebih dulu: adegannya lompat-lompat. Kalau menurut Ambu, tidak lompat-lompat (Review ini yang lompat-lompat, abis seingetnya). Penulis skenarionya tidak hanya meringkas adegan saja, tetapi juga menyusunnya menjadi sebuah cerita yang utuh. Karenanya ada adegan yang kita kira ada di awal, ternyata ada di tengah, dan sebagainya. Seperti kita mengurut angka, 1, 2, 3, 4 dst, dalam film ini tidak menggunakan urutan demikian, 1, 2, 5, 3, 4, 9, 6, 7, dst. Tetapi ini justru menjadikan ceritanya lebih ringkas dan utuh.

Tetapi sebagai pembaca bukunya, tentu saja kita ingin semua yang kita inginkan ada di semua, hehe.. Misalnya Weasley Is Our King. Luna jadi komentator Quidditch, Ambu pengen liat topi kepala singanya. Lalu Dobby, dia benar-benar nggak akan ada dalam seri ini sampai seri 7 nanti. Prediksi orang akan sampul buku 7 versi children Bloomsbury tentang peri-rumah yang nemplok di punggung Harry, berarti itu Kreacher? Karena sudah 2 kali peran Dobby digantikan oleh Neville, gillyweed di GoF dan Ruang Kebutuhan di OotP ini.

Nigel. Kenapa harus ada Nigel? Kenapa nggak pakai Colin atau adiknya aja, kan mereka ikut DA?

Lalu ada beberapa adegan yang tanpa keterangan, tidak ada narasi penjelas. Kalau untuk kita pembaca bukunya sih gampang, tapi untuk penonton tanpa baca buku? [khusus yang ini, untuk yang baca buku juga tapi belum ngerti] adegan Harry dan Cho di bawah mistletoe. Er, bukan mau ngebahas adegan yang itunya ya, tapi kepercayaan orang di Eropa akan dua orang berlainan jenis yang berciuman di bawah mistletoe, pasti akan jadi dan akan langgeng. Sedang Harry dan Cho?

Setelah itu, Thestral, kenapa Ron dkk tidak diperlihatkan sulitnya naik sesuatu yang tidak terlihat? Snape, dia dikatakan tidak pernah makan dalam rapat Orde, tapi dalam film tidak dikemukakan. Terdengar suaranya dalam rapat, tapi pas makan bareng Harry cs, ga ada. Tanpa keterangan. Trus Crookshanks, katanya setengah Kneazle, tapi masa ga tau dan memakan telinga itu?

Arthur dan Harry saat di telepon umum, rasanya nggak diliatin mencet 62442 ya? Apa Ambu kelewat? Trus Lucius, kereeeen. Kok penjahatnya justru keren-keren ya? *digeplaks* Dan Lucius justru mencuri perhatian, daripada Draco, yang kok perannya selewat banget. Meski ada di Regu Inquisitorial, tapi ga mencuri perhatian. Selewat banget.

Dumbledore, di pertarungan di Kementrian, harusnya –meski pertarungannya seru—tapi dia nggak boleh kelihatan lemah. DD seharusnya menaklukan mantra-mantra Tom dengan mudah. Kenapa? Karena adegan Snape membunuh Dumbledore di HP6 harus menjadi suatu kejutan. Dumbledore? Sekuat itu, bisa dibunuh oleh staf-nya? Nah, harusnya komentar orang seperti itu. Sedang Dumbledore yang sekarang diperankan oleh Gambon, dari jauh hari juga kalau ada seseorang yang akan membunuhnya, ya nggak mengejutkan.

Gwarp. Kok … seperti Shrek ya gambarannya? Hihi.. Pas dia lagi main bel sepeda itu.

Lalu, katanya foto-foto yang terpajang di Ruang Rekreasi (CMIIW) itu adalah para crew? Jadi ngirit gitu, daripada casting lagi hanya untuk bikin foto. Hehe…

Sirius dalam pertarungan di Kementrian, dia memanggil Harry: “James!” Memang Sirius ini kelihatannya memandang Harry seperti James, lupa kalau Harry juga punya unsur Lily dalam dirinya ^_^ Dan ini juga memberi pembenaran akan penilaian Molly atas cara pandang Sirius pada Harry.

Oya, Lily kenapa ga ada? (Krisna, Ambu tidak sedang membicarakan dirimu ya ^_^)

Snape, waktu mau Occlumency, untuk apa dia membuka gulungan kain, memilih dan menarik tongkat dari dalamnya? Apakah ada tongkat khusus untuk Occlumency/Legilimency? Yang ditariknya sebenarnya tongkat yang itu-itu juga, kalau ga salah dia pake tongkat hitam memang. Tapi, selewat terlihat ada tongkat yang seperti terbuat dari tulang (putih). Jadi inget tongkat Voldemort versi majalah Cinemags. Kalau memang semua benar, apakah Snape kalau sedang menjadi Death Eaters, pakai tongkat tulang itu?

Trus, tadinya Ambu pengen liat adegan Neville di rumah sakit, yang ibunya ngasih bungkus permen... Yakin pasti, pada huwaaaaa!

Neville, kenapa kurus? Kalau mau memberi kesan dia bekerja keras, harusnya di awal film dia tetap gemuk, setelah ada berita pelarian dari Azkaban, dia jadi kurus karena kerja keras menguasai mantra-mantra.

Hermione, rambutnya diiket gitu jadi lebih dewasa kelihatannya ^_^

Gred & Forge, seperti biasa bikin kocak. Tapi, adegan mereka berdua menghibur anak kecil (Michael? Lupa namanya) yang kena detensi, mengharukan sekali.

Kematian Sirius. Jadi, itu benar-benar kematian. Buang jauh-jauh semua teori tentang Veil. Bella memang mengucapkan AK. Wekekek..

Ruangan Umbridge. Pengeeeeeen! Instead warna pink yang menjurus ke ungu yang Ambu ga suka, tapi di ruangan itu ada banyak kucing-di-piring. Kuciiiing! *peluk-peluk semua kucing walaupun itu Mrs Norris, hehe*

Dan last but not least....”No idea”
*ambu klepek-klepek*
*ambu pingsan*
Hehe, ini membosankan banget sih si Ambu, ke siapa-siapa ngomingin ‘No idea’..
*ditimpuks*

Sebenarnya ada yang pengen Ambu liat, setelah McGonagall pulang dari St Mungo setelah di-Stun oleh 4 orang (ga ada di film) waktu Snape nanya, ”Profesor McGonagall, sudah cukup sehat rupanya?” (atau semacamnya, bukunya jauh ^_^). Selama ini Snape dan McGonagall dilukiskan cukup akrab (meski mereka berselisih paham tentang pemenang Quidditch seharusnya ^_^). Coba lihat pemandangan mereka di Meja Tinggi, setelah McGonaggal, disampingnya pasti Snape. Bukan, bukan ships yang Ambu maksudkan, jauhkan pikiran semacam itu *jitak yang mikir ships, McGonagall itu kan cukup tua untuk jadi ibunya* tapi hubungan pertemanan biasa. Tidak diperlihatkan baik di buku maupun di film hubungan pertemanan antara McGonagall dan Flitwick, antara McGonagall dan Sprout, tapi antara McGonagall dan Snape cukup terlihat. Apakah ada yang tersirat?

Ga taulah. Buku 7 cuma tinggal beberapa hari lagi...

Eh, kaya’nya segini dulu. Mungkin ada banyak yang mau nyambung..

Labels: ,

13 Comments:

Blogger Amanda said...

Wahahaha... tadi saya sempet bingung, kok blank item gitu? Ternyata spoiler yang tulisannya sengaja dibuat gak kebaca. ^^

4:35 PM  
Anonymous desy said...

ambu, keren banget ulasannya. saya kl ditanya orang gmn kesannya ntn HP 5 movie, cuma jawab "Seru.." hehehe...

eh ambu, mau beli dong stiker n pin-nya *kiceup2*

4:35 PM  
Blogger endhoot said...

eh.. maap... photonya belum sempet ke-upload, mo di-resize dulu, soalnyah pada 2 MB-an... hehehee..

8:20 PM  
Blogger Myu-chan said...

Waha~! Makasih reportnya yah, mbu! :P

1:35 PM  
Blogger Lily said...

....
*ngahuleng*

Ambu, kurang! :D

*kabuuur*

5:23 PM  
Blogger ninest123 Ninest said...

ninest123 10.16
tiffany jewelry, replica watches, jordan shoes, replica watches, michael kors outlet store, michael kors handbags, burberry outlet online, nike air max, ugg australia, cheap ugg boots, christian louboutin, christian louboutin outlet, burberry outlet online, ugg outlet, tory burch outlet online, louis vuitton outlet, cheap oakley sunglasses, louis vuitton, oakley sunglasses, tiffany and co, louis vuitton outlet, chanel handbags, kate spade outlet online, polo ralph lauren outlet, ray ban sunglasses, prada handbags, polo ralph lauren, oakley sunglasses, christian louboutin shoes, gucci handbags, michael kors outlet online, nike outlet, longchamp handbags, prada outlet, cheap ugg boots outlet, oakley vault, longchamp outlet, ray ban outlet, nike air max, nike free, louis vuitton handbags, cheap oakley sunglasses, michael kors outlet online sale, ugg boots clearance, ray ban sunglasses, longchamp outlet online, louis vuitton outlet online

8:59 AM  
Blogger ninest123 Ninest said...

longchamp, michael kors outlet online, hermes pas cher, ray ban pas cher, timberland pas cher, vans pas cher, tn pas cher, nike roshe, converse pas cher, true religion outlet, air max pas cher, nike air max, air jordan, north face, coach outlet store online, michael kors, nike free, guess pas cher, true religion jeans, louboutin, nike roshe run, burberry pas cher, kate spade outlet, new balance pas cher, mulberry uk, nike free pas cher, longchamp pas cher, true religion outlet, coach outlet, north face pas cher, true religion, nike air max, lululemon outlet online, coach purses, coach outlet, michael kors uk, air max, scarpe hogan, nike blazer pas cher, hollister uk, nike air force, sac vanessa bruno, ralph lauren uk, hollister, lacoste pas cher, michael kors canada, abercrombie and fitch, ray ban uk, ralph lauren pas cher, oakley pas cher

9:01 AM  
Blogger ninest123 Ninest said...

jimmy choo shoes, chi flat iron, bottega veneta, ralph lauren, celine handbags, giuseppe zanotti, nike air huarache, mont blanc pens, ghd, gucci, ray ban, baseball bats, converse shoes, abercrombie and fitch, louboutin, p90x workout, nike roshe, babyliss, mac cosmetics, vans outlet, north face jackets, mcm handbags, vans, nfl jerseys, new balance outlet, reebok shoes, lululemon outlet, valentino shoes, abercrombie, north face jackets, wedding dresses, instyler ionic styler, asics shoes, hollister clothing store, air max, nike air max, timberland boots, nike trainers, converse, herve leger, birkin bag, iphone case, oakley, insanity workout, hollister, ferragamo shoes, soccer shoes, longchamp, beats headphones, soccer jerseys, michael kors outlet, michael kors outlet online

9:03 AM  
Blogger ninest123 Ninest said...

links of london uk, louis vuitton pas cher, canada goose, doke gabbana outlet, moncler, ugg boots, canada goose outlet, ugg soldes, louis vuitton canada, juicy couture, swarovski jewelry, moncler outlet, michael kors outlet online, moncler, marc jacobs handbags, pandora uk, sac louis vuitton, canada goose, ugg, wedding dress, hollister canada, michael kors outlet, moncler, pandora charms, juicy couture outlet, louis vuitton uk, uggs canada, canada goose outlet, michael kors handbags, louis vuitton, replica watches, thomas sabo uk, ugg, coach outlet, moncler, montre femme, canada goose, barbour, moncler, pandora jewelry, sac lancel, canada goose pas cher, moncler, canada goose outlet, barbour jackets, karen millen, supra shoes, swarovski uk, canada goose, toms outlet, pandora jewelry, moncler outlet
ninest123 10.16

9:05 AM  
Blogger mmjiaxin said...

beats by dre
ugg outlet online
camisetas futbol baratas
chanel outlet store
discount ugg boots
hollister canada
tommy hilfiger
lululemon pants
links of london jewellery
asics,asics israel,asics shoes,asics running shoes,asics israel,asics gel,asics running,asics gel nimbus,asics gel kayano
cheap wedding dresses
christian louboutin,louboutin,louboutin outlet,louboutin outlet italia,scarpe louboutin
vans shoes
polo ralph lauren
rolex watches
moncler outlet store
michael kors handbags
michael kors outlet
louis vuitton handbags outlet
ugg boots clearance,ugg australia,uggs on sale,ugg slippers,uggs boots,uggs outlet,ugg boots,ugg,uggs
mm1211

3:33 PM  
Blogger sohaislam said...

thanks

افضل شركة عزل خزانات بجدة
شركة عزل خزانات بجدة
عزل خزانات بجدة
افضل شركة نظافة بيوت بجدة
شركة نظافة بيوت بجدة
نظافة بيوت بجدة
افضل شركة شراء اثاث مستعمل جدة
شركة شراء اثاث مستعمل جدة
شراء اثاث مستعمل جدة
شراء الاثاث المستعمل بجدة

4:02 AM  
Blogger Liu Liu said...

Penn State louboutin outlet has nine straight wins, the Big Ten cheap nfl jerseys Championship and a christian louboutin uk win over Ohio State. Is wholesale nfl jerseys it Nike Free Run worthy of the College Football Playoff? That’s what the College nfl jerseys store Football Playoff committee has to figure out after the No. 7 Nittany NFL Jerseys Lions’ comeback christian louboutin shoes against No. 6 Nike Air Max 2015 Shoes Wisconsin on Saturday Nike Air Max 90 night in the Big Ten Championship Game. Penn State won 38-31 after Nike Roshe Run trailing 28-7 in the second quarter.

8:15 PM  
Blogger اعرف حصري said...


#شركة_رش_البطحة_بجدة

#شركة_رش_حشرات_بجدة

#شركة_رش_مبيدات_بجدة

#شركة_مكافحة_حشرات_بجدة

#شركة_مكافحة_العتة_بجدة

#شركة_مكفحة_البق_بجدة

#شركة_مكافحة الصراصير_بجدة


http://www.alnoor-cleaning.com/



شركة تسليك مجاري بجدةا

شركة جلى بلاط بجدة

افضل شركة رش البطحة بجدة


افضل شركة مكافحة حشرات بجدة



افضل شركة تنظيف بالبخار بجدة




افضل شركة مكافحة الصراصير بجدة




افضل شركة مكافحة بق الفراش بجدة












#شركة_رش_البطحة_بجدة

#شركة_رش_حشرات_بجدة

#شركة_رش_مبيدات_بجدة

#شركة_مكافحة_حشرات_بجدة

#شركة_مكافحة_العتة_بجدة

#شركة_مكفحة_البق_بجدة

#شركة_مكافحة الصراصير_بجدة


http://www.alnoor-cleaning.com/



شركة تسليك مجاري بجدة

شركة جلى بلاط بجدة

افضل شركة رش البطحة بجدة


افضل شركة مكافحة حشرات بجدة



افضل شركة تنظيف بالبخار بجدة




افضل شركة مكافحة الصراصير بجدة




افضل شركة مكافحة بق الفراش بجدة















8:19 PM  

Post a Comment

<< Home